Informatika, Teknologi, dan Informasi Umum terbaru yang di ulas secara informatik

Saturday, February 17, 2018

Trik postingan artikel tidak dapat di Copy Paste

Bekerja merupakan kegiatan yang tidak dapat dihindari dalam kegiatan manusia dimana untuk mendapatkan uang manusia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhahnya sehari hari. Macam macam pekerjaan telah tersedia di mana mana, namun untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan harus memiliki trik dan tips mendapatkan pekerjaan efektif karena seiring banyak lowongan pekerjaan akan dibarengi dengan kemampuan sang pemiliki atau pencari pekerjaan. Bekerja sebagai modal awal untuk mendapatkan penghasilan yang besar, akan tetapi harus memiliki kemampuan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Beberapa pekerjaan harus memiliki kemampuan yang lebih ketimbang dengan pekerjaan lainya, pada dasarnya pekerjaan saat ini membutuhkan perangkat teknologi seperti perangkat komputer. Dengan menggunakan perangkat komputer dalam menunjang pekerjaan sudah menjadi tradisi dan budaya dalam membuat pekerjaan menjadi efektif dan efisien sebab perangkat teknologi yang satu ini membuat semua pekerjaan menjadi serba mudah dan instant, hakikatnya perangkat komputer dapat mempermudah pekerjaan. Perlu diketahui bersama bahwa dalam penggunaan komputer terdapat istilah copy paste yang sangat trend di kalang para pengguna komputer baik secara offline maupun online, lebih familiar banyak menggunakan istilah yang lebih singkat yakni copas (copy paste).

Baca : Penting SEO On Page untuk menaikkan status rank situs

Terdapat istilah istilah komputer yang terdapat dalam ilmu komputer diantaranya seperti Istilah copy mengambarkan sesuatu tindakan untuk menggandakan data yang dimiliki, Pengertian Copy  adalah salah satu istilah yang digunakan dalam proses pengolahan data di dalam aplikasi komputer yang berfungsi untuk menggandakan atau menyalin data teks maupun objek yang berada dalam suatu file, sedangkan paste merupakan rangkaian akhir dari copy,  yang menempelkan hasil dari perintah copy yang sebelumnya sudah dilakukan.
Istilah copy paste sudah sejak lama terdengar semenjak teknologi informasi muncul dan berkembang dalam dunia digital. Namun bagaimana jadinya apabila karya yang dibuat dalam sebuah artikel blog di plagiasi atau digandakan dengan cara copy paste. Hal ini tidaklah baik adanya penggandaan hasil karya dimana tindakan ini disebut sebagai pencurian ide atau plagiarisme. Jenis jenis palgiat diantaranya Plagiarisme verbatim yakni plagiat yang memiliki kadar pelanggaran yang sangat tinggi  dimana mengambil karya dan hak miliki orang lain tanpa adanya perubahan sama sekali di setiap lini atau bentuk tulisannya itu sendiri, sehingga karya tersebut merupakan miliki sendiri dan dibuat sendiri tanpa orang lain. Selanjutnya jenis dari plagiarisme yakni plagiarisme patchwork yakni mengambil karya dari beberapa sumber akan tetapi sumber yang digunakan tidak disertakan dalam penulisan karya itu sendiri sehingga dapa merugikan pemilik karya yang dipakai. 

Diatas merukan contoh dari plagiarisme yang sering terjadi di dunia maya khususnya dalam blogging. masih banyak lagi defenisi plagiarisme menurut para ahli, akan tetapi disini akan dibahas bagaimana cara menghindari plagiarisme dalam karya ilmiah yang sering digunakan  serta akan di bahas bagaimana cara menghindari plagiat dan pengaturannya di dunia digital seperti blog. Bagi para blogger yang ingin tulisanya dalam artikel blog tidak dapat di copas ada baiknya untuk melihat dan membaca trik postingan artikel tidak dapat di copy paste ini untuk dijadikan sebagai bahan referensi. adapun triknya sebagai berikut :
Baca : Cara mengatasi tidak bisa melakukan scaning menggunakan printer epson 287

Adapun Langkah-langkah sebagai berikut:
1.       Kita akan masuk ke HTML blog yang dimiliki caranya masuk atau login pada blog
2.       Klik template/ tema/ theme
3.       Klik edit HTML template, namun sebelum melakukan perbaikan terhadap template ada baiknya melakukan backup/pulihkan thema hal ini untuk menghindari kecerobohan kita, apalagi pagi para blogger yang masih pemula cara ini cukup ampuh apabila nantinya akan dikembalikan ke tema sebelumnya.
4.       Cari tulisan  </head>Kemudian tepat dibawah kode tersebut pastekan kode berikut:
<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>
5.       Simpan template yang telah di edit kemudian silahkan refresh blog yang telah di editing.
Praktekkan langkah-langkah diatas apabila ingin membuat artikel anda tidak dapat di blok untuk di copy paste. Semoga ilmu ini bermanfaat untuk mengurangi plagiasi. kembali ke menu tampilan

Artikel lain :