Informatika, Teknologi, dan Informasi Umum terbaru yang di ulas secara informatik

Friday, March 10, 2017

Panduan dan trik meRemove jaringan WLAN

Laptop atau barang sejenisnya terbiasa terhubung dengan jaringan nirkabelnya selain tidak diribetkan dengan kabel jaringan nirkabel sudah mulai banyak dimana-mana. Di kedai kopi, restauran dan tempat-tempat lain yang sering dikunjungi atau hanya sekedar tempat nongkrong. Penyediaan jaringan dengan media nirkabel menjadi daya tarik tersendiri bahkan dijadikan trik bagi pemilik tempat usaha untuk memikat para pengunjung agar dapat berlama-lama tinggal.
Namun disaat terhubung dan masuk kejaringan nirkabel akan meninggalkan cache berupa nama jaringan yang sempat dikunjungi, hal ini akan menambah daftar di tampilan penggunaan jaringan pada komputer atau laptop. sejatinya cache ini sangat bermanfaat apabila disuatu saat akan terhubung kembali secara otomatis namun apabila tidak akan terhubung kembali ada baiknya untuk di hilangkan atau di remove.

Baca : Teknik dan cara pintas dan pintar menggunakan search engine
Berikut teknik pintar menghilangkan jaringan wireless yang pernah digunakan:
1. Hidupkan laptop dan Klik Start >> Control Panel

2. Klik Network and Internet >>Manage Wireless Network
3. Lalu akan ditampilkan nama jaringan yang pernah dikunjungi, Klik nama jaringan yang akan dihapus >> Klik Remove
4. Akan ditampilkan pesan pemberitahuan seperti berikut:
5. Jika memilih "yes" berarti setuju nama jaringan akan dihapus "no" membatalkan proses penghapusan. pilih yes dan kemudian nama jaringan akan dihapus dari recent jaringan.

Demikian, semoga bermanfaat.

Artikel Lain: